Cara Menemukan iPhone yang Hilang

Hubungi telepon Anda. Gunakan telepon rumah atau telepon seluler milik teman Anda untuk menghubunginya. Jika iPhone berada di sekitar Anda- Anda mungkin akan mendengar bunyinya. Ini bisa membantu Anda melacaknya- terutama jika iPhone Anda terselip di bawah bantal. Jika telepon Anda hilang dan seorang asing yang baik hati mendengarnya berdering- ia mungkin bisa membantu mengembalikannya kepada Anda.

Berpindahlah dari satu ruangan ke ruangan lainnya saat Anda menghubungi telepon Anda. Jika telepon tersebut tertimbun di dalam tas atau di bawah suatu benda- suara deringnya mungkin tidak akan terdengar terlalu keras.
Jika Anda tidak punya akses ke telepon lain- tetapi Anda bisa menggunakan komputer- gunakan ICantFindMyPhone.com. Situs web ini membantu Anda memasukkan nomor telepon Anda- dan akan menghubunginya untuk Anda.

Periksa di tempat-tempat yang sulit dijangkau. iPhone mempunyai kecenderungan meluncur jatuh dari kantong- jadi periksalah di antara bantal-bantal sofa atau kursi mobil untuk memeriksa kemungkinan bahwa iPhone Anda bersembunyi di tempat yang tidak bisa dilihat atau membuatnya sulit terdengar.

Susuri kembali jejak langkah Anda. Walau cara ini berlaku untuk semua jenis telepon- Anda bisa terbantu dalam menentukan di mana telepon Anda hilang. Pikirkan kembali saat terakhir Anda menggunakannya- lalu mulailah melacak dari ingatan itu. Periksa dengan bantuan para karyawan dari semua tempat yang Anda kunjungi sejak hilangnya telepon Anda.

Beberapa tempat umum lainnya yang mungkin menjadi tempat Anda meninggalkan telepon adalah kantor- pusat kebugaran- restoran yang Anda kunjungi- bank- atau tempat mana pun yang membuat Anda mengeluarkan isi dalam kantong.

Periksa kotak-kotak Lost and Found (barang hilang). Tergantung pada lokasi hilangnya- bisa saja iPhone Anda berakhir di kotak Lost and Found. Banyak sistem transit dan tempat lainnya memiliki susunan Lost and Found untuk menampung barang-barang yang ditinggalkan para pelanggan. Untuk tempat-tempat yang lebih besar- bagian Lost and Found mungkin memiliki nomor teleponnya sendiri yang bisa Anda hubungi.

Gunakan media sosial. Beri tahu orang-orang melalui Twitter atau Facebook bahwa telepon Anda telah hilang. Hal ini bisa saja membantu Anda jika seorang teman Anda- atau teman dari temannya menemukan telepon Anda. Ini memang rumit- tetapi lebih baik daripada harus membeli telepon baru.

Kunjungi pihak berwenang terdekat. Kantor polisi di sekitar tempat Anda kehilangan iPhone mungkin saja menemukannya. Mungkin ada seseorang menemukan iPhone Anda dan menyerahkannya kepada polisi. Bahkan jika tidak- tinggalkan data diri Anda di sana karena mungkin nanti akan ada yang mengembalikannya. Anda juga bisa mengajukan laporan jika Anda merasa telepon Anda dicuri.
Jika punya nomor IMEI/MEID iPhone- informasikan juga hal ini kepada polisi saat Anda mengajukan laporan kehilangan/pencurian. Informasi ini dapat membantu melacak telepon Anda kalau-kalau benda tersebut dijual ke orang lain.

Cobalah mencari di direktori daring Missing Phones. Missing Phones adalah situs web yang memungkinkan Anda memasukkan nomor IMEI dari perangkat Anda. Situs ini lalu akan mengecek data untuk melihat jika ada yang menemukan dan mendaftarkannya di sana. Anda bisa memeriksa basis data mereka di MissingPhones.org.

Hubungi operator seluler jika telepon Anda hilang. Jika yakin telepon Anda telah dicuri- atau Anda merasa tidak akan pernah menemukannya lagi- segera hubungi operator Anda sesegera mungkin. Walaupun mereka tidak akan mampu melacaknya untuk Anda- mereka bisa mematikan layanan untuk telepon Anda dan mungkin mengirimkan sebuah telepon baru jika mereka menjalankan kebijakan asuransi telepon

Sebagian operator memperbolehkan penghentian layanan sementara jika Anda merasa dapat menemukan telepon Anda kembali dalam waktu yang singkat.
Pastikan Anda menolak tagihan yang muncul setelah telepon Anda dicuri.
Cara Menemukan iPhone yang Hilang

Komentar

Postingan Populer